Ida Bagus Wikrantha Punarbawa, Wikrantha (2024) SKRIPSI EVALUASI PENERAPAN DAN PENGGUNAAN SISTEM DENPASAR INFO RESPON CEPAT KESEHATAN DENGAN END USER COMPUTING SATISFACTION MODEL DALAM UPAYA PENINGKATAN SISTEM INFORMASI KESEHATAN DI DINAS KESEHATAN KOTA DENPASAR. Other thesis, Politeknik Kesehatan Kartini Bali.
COVER.pdf - Published Version
Download (835kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (223kB)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (223kB)
BAB III KERANGKA KONSEP.pdf - Published Version
Download (146kB)
BAB IV METODE PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
BAB V HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
BAB VI SIMPULAN & SARAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
RINGKASAN PENELITIAN
EVALUASI PENERAPAN DAN PENGGUNAAN SISTEM DENPASAR
INFO RESPON CEPAT KESEHATAN DENGAN END USER
COMPUTING SATISFACTION MODEL DALAM UPAYA
PENINGKATAN SISTEM INFORMASI KESEHATAN DI DINAS KESEHATAN KOTA DENPASAR TAHUN 2024
Oleh
Ida Bagus Wikrantha Punarbawa
Agar dapat mendukung kebutuhan informasi yang cepat dan tepat
dibutuhkanlah sebuah sistem manajemen data. Untuk merealisasikan pengelolaan
manajemen data, dibutuhkan sebuah sistem. Yang mana hal tersebut sudah
didukung oleh platform yang bernama DHIS 2. DHIS 2 merupakan singkatan dari
Distric Health Information System 2. Platform ini merupakan aplikasi berbasis web
yang memiliki fungsi collect data, validasi data, analisis dan presentase data.
Dengan pemanfaatan DHIS 2 pemerintah Kota Denpasar sudah mengembangkan
sistem manajemen data dengan nama DIRECK. DIRECK merupakan singkatan
dari Denpasar Info Respon Cepat Kesehatan. Agar dapat melihat kepuasan
penggunaan dan penerimaan suatu sistem maka perlu dilaksanakan suatu proses
evaluasi. Maka dari itu model End User Computing Satisfaction (EUCS) dapat
digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap sistem
informasi. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui tingkat kepuasan
pengguna terhadap sistem informasi kesehatan DIRECK di wilayah kerja Dinas
Kesehatan Kota Denpasar. Hasil evaluasi dengan model EUCS diketahui jika
sistem DIRECK sesuai dengan keinginan pengguna, meskipun seiring berjalannya
waktu membutuhkan indicator tambahan seperti laporan P4K dan indikator seperti
angka kesembuhan atau tambahkan angka LOS follow up nya.
Kata Kunci:
Evaluasi, EUCS Model, Sistem Manajemen Data
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Applied Health Information Management |
Depositing User: | Unnamed user with email it@pkkb.ac.id |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:34 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:34 |
URI: | http://eprints.pkkb.ac.id/id/eprint/189 |